Selasa, 10 November 2015

Menjadi Sehat dan Cantik hanya dengan Air Putih

Source : google images
Akhir - akhir ini, gw lagi menggencarkan gerakan minum air putih secara teratur. Kenapa? Karena, gw sadar gw sebelumnya kurang minum air putih, agak syok saat temen seumuran gw ada yang masuk rumah sakit karena sakit ginjal, yang disebabkan karena kurang minum air putih. Wow, beberapa alasan diatas cukup lah membuat gw tersadar dan mulai gerakan ini bersama temen - temen dikantor.

Di internet, kita bisa temui banyak sekali manfaat air putih bagi tubuh manusia, pada intinya, minum air putih secara teratur dan sesuai dengan semestinya bisa mengoptimalkan kerja organ tubuh, dan akhirnya bisa mencegah timbulnya penyakit dari yang sepele sampai yang kronis.

Dibawah ini ada beberapa link yang mengulas manfaat minum air putih:
http://manfaat.co.id/manfaat-air-putih
http://intips-kesehatan.blogspot.co.id/2013/11/manfaat-minum-air-putih-pagi-hari.html

Dan, ada buku yang membahas manfaat minum air putih, tapi di lihat dari sudut pandang kewanitaan, buku dengan judul 'Menjadi Cantik dalam 2 Minggu dengan Air Putih', tentunya akan banyak mendapat perhatian, siapa sih wanita yang ga mau cantik, hanya dengan minum air putih? Karena dengan minum teratur, proses metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan lancar dan proses regenerasi sel - sel kulit mati di kulit pun akan berjalan dengan semestinya. Yang paling terlihat setelah mengkonsumsi air putih secara teratur yakni kelembaban kulit yang terjaga, kulit kering seringkali kita hanya merasakannya di bagian kaki, tangan. Jangan salah dibagian muka juga bisa menjadi kering namun jarang mendapat perhatian, setidaknya dengan konsumsi air putih yang cukup, kelembaban kulit terutama di bagian muka akan terjaga, dan selamat datang kulit cantik.


Sooooo, dibuku ini diceritakan manfaat minum air putih, serta efek apa yang ditimbulkan dengan minum minuman berwarna seperti kopi, teh, dll. Banyak orang yang mengabaikan efek samping dari minum minuman berwarna karena sudah menjadi gaya hidup kita saat ini.

Di bab akhir, diberikan kiat diet untuk kita, bagaimana memulai kebiasaan minum air putih dengan teratur.
Minum lebih dari 2 liter itu baik, kurang sedikit pun tidak apa - apa
Ingatlah target anda 2 liter air setiap hari.
Untuk karyawan yang setiap hari berada di ruangan ber-ac, tentu akan sering lupa minum air putih, karena tidak banyak kegiatan fisik yang dilakukan, serta situasi dingin akibat adanya ac, membuat kita tidak haus. Perlu diperhatikan disini, haus tidak haus, kita diwajibkan minum air secara teratur, agar tubuh kita tidak dehidrasi. Ada hal yang bisa kita lakukan, seperti membuat jadwal sendiri untuk minum air putih, jadwal ini memang ditujukan untuk memaksa kita minum air putih, tapi jika di lakukan setiap hari, akan tersetting secara otomatis, dan menjadi kebiasaan bagi kita. Ini jadwal nya:

2 liter air putih = 2000ml = 10 gelas air, minumlah air setiap jam, tidak harus sekali minum 1 gelas, tapi usahakan anda menghabiskan 1 gelas air dalam waktu 1 jam. Ingat 2 liter itu target (minimal) jika bisa minum lebih dari 2 liter, akan lebih baik.


Itulah tadi jadwal air putih versi gw, gunakan jam di desktop komputer sebagai pengingat. Bagi yang sudah terbiasa minum secara teratur, lanjutkann! You're doing great, and keep up the good work!
Tentunya karena banyak minum air putih, kita akan sering ke toilet, justru itulah yang diharapkan, sooo, jangan malas minum air putih, dan jangan malas ke toilet. Ingat, sehat itu sangat berharga. Dan meskipun kecil, jika itu kebiasaan baik, maka akan membawa dampak positif bagi anda...

Sudah berapa gelas air putih anda minum hari ini?
 

4 komentar: