Selasa, 20 Oktober 2015

Curahan Hati

Kayanya udah seabad ga posting di blog. Bingung mau posting apa. So, sekarang curhat aja. Sejak ke Papandayan akhir Agustus kemarin, gw belum kemana - mana lagi. Jangan ditanya kenapa, karena udah masuk kuliah, which is kegiatan gw adalah Senin - Jumat ngantor, Sabtu - Minggu kuliah. Kelar lah idup gw. Kerjaan so so, gak stres banget, tapi tetep ada kerikil - kerikil yang harus dilalui, yang kadang bikin capek, dan berpikir buat resign. Kuliah juga so so, sampai sekarang gw blm pernah bolos pertemuan tatap muka, tapi buat mata kuliah e-learning, itu bikin stres, sampai gw menemukan penyakit baru bernama 'absenophobia' ketakutan saat melihat absen. Karena beberapa forum gw lewatin, hmmm. Kenapa yah, oooh, karena 2 minggu yang lalu sempet ada bos besar dari Jerman yang dateng, terus kuota internet kita dibatesin, alhasil dengan kekuatan internet yang amat terangat sangat lemot, gw gabisa isi forum dan kuis dari pc kantor. Dan saat sampe rumah, males. My bad.

Photoception - pegang kamera, foto selfie, di foto lagi

Tapi yang namanya hidup pasti ada hal - hal baik juga yang terjadi, seperti saat bos dateng, gw dapet perbaikan gizi, makan di Duck King seminggu 2 kali. Lumayan sekali. Beberapa minggu ini kesibukan gw selain kerja dan kuliah, tidak lepas dari internet, film, dan serial.

Well, internet, gw baru menyadari keasyikan main google+ , dimana kita cukup join komunitas yang kita suka, upload foto disana, dan dapet respons dari anggota komunitas yang lain. Gw sempet getol banget upload foto, karena responsnya membuat berbunga - bunga. Akhirnya ada yang menghargai jepretan gw :'), foto - foto yang dianggep gapenting sama orang disekitar gw, ternyata di komunitas ini dihargai. Cerita sedikit, waktu gw outing di Bunaken, gw in charge kamera SLR kantor, karena di halaman hotel banyak bunga - bungaan lucu, gw foto - fotoin aja. Pas gw copy ke shared folder, ada seorang senior yang langsung nge call gw, dan nyuruh foto - foto itu dihapus, karena takut dimarahin bos. Karena gw anak baru, dan belum tau rule tidak tertulis di kantor, dengan shock gw apus - apusin foto itu. Untungnya gw sempet backup di laptop. Kemarin sempet upload beberapa foto - foto bunga dari Bunaken, dan orang - orang di komunitas suka. Wow, betapa ironis, dan menurut gw itu potret pendidikan di Indonesia. Saat ada seorang anak menunjukkan sesuatu, tapi tidak sejalan dengan hal - hal yang common. Orang tua akan menganggap itu sebuah pelanggaran. Padahal jika kita mau melihat dengan terbuka, mungkin disitu bakatnya. Pendidikan seharusnya membebaskan, bukan mengekang. Dan gw mungkin salah satu yang dikekang dan mengekang diri sendiri selama gw belajar dulu. I wish i could turn back time :'(
Find me on g+ its fun!

Untuk film, gw punya stok film yang gw dapet dari temen kampus, jadi sehari - hari kalo lagi senggang, gw tonton, kadang sampe ketiduran. Ada Paper Towns, Jupiter Ascending, Pixels, Spy, dan masih banyak film - film lain yang belum gw tonton. Lumayan buat menahan keinginan menonton di bioskop. Keuangan lagi agak tergoncang, mengakibatkan saldo tabungan retak - retak.
Movies Now Playing

Terakhir serial. Oke yang ini gw sudah mendapat banyak bully-an dari temen - temen, tapi sebagian mendukung juga, ada beberapa serial yang lagi gw ikutin, pertama Power Rangers Dino Charge (don't judge pls). Serial kartun dari Nick ini gw ikutin karena salah satu ranger nya kelahiran Indonesia, Yoshi Sudarso. Karena keren secara fisik, dan personality nya juga gak kalah keren, gw jadi ngefans, dan ngikutin serialnya, yang tayangnya tidak bisa di prediksi. Yang jelas gw harus stand by kuota internet kalau tiba - tiba episode baru released. Nonton serial PDC ini membuat nostalgia, jaman - jaman 90an dimana Power Ranger jadi tontonan wajib tiap hari Minggu. How I miss that moment :')

Kedua, drama korea 'She Was Pretty'. Drama ini masih on going di Korea sana, dan baru mau menginjak episode yang ke 10. Dari pemain - pemainnya lumayan ok, aktingnya cakep, and the most important thing, plot nya bagus, lebay - lebay dikit, namanya juga drama. Siap - siap berburu wifi aja tiap hari Kamis dan Jumat.

Terakhir, gw juga lagi nonton serial Friends, yang tayang sekitar 20 tahun yang lalu. Semacam sitkom yang berjaya di jamannya. Iseng aja, toh satu episode cuma 20 menit, dan ringan. Total ada 10 season. Dan gw baru nonton season pertama, di episode 10. Loooong way to go.
Serial/ Drama now playing

That's it. Mungkin curhatan ini gapenting, dan ga ada orang yang baca. Gapapa, seenggaknya gw punya sepenggal catetan kehidupan gw di bulan Oktober. Bulan yang seharusnya udah dihiasi hujan, tapi masih panas luar biasa.

Tetap semangat menyambut hari esok :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar