Rabu, 31 Juli 2013

The Conjuring

 

Di entri sebelumnya, aku ada sebut soal film The Conjuring, film horror yg rilis di USA tanggal 19 Juli, dan di Indonesia tanggal 24 Juli kemarin. Aku nonton bareng 2 temen aku, Sisca dan Vira hari Jumat, tanggal 27 Juli. Di entri ini aku akan menceritakan soal film yg di sebut – sebut sbg film yg paling menyeramkan yg diambil dari kisah nyata.
Ok, ready for story??
Film ini bercerita tentang sepasang suami istri yg berprofesi sebagai pengusir hantu, semacam paranormal. Mr. Ed n Mrs. Lorraine Warren. Di tahun 1970 mereka mendapatkan sebuah kasus yg berbeda dari kasus – kasus sebelumnya. Kasus itulah yg di buat film The Conjuring.

Ed dan Lorraine Warren
Berawal dari suami istri (Carolyn dan Roger Perron) dengan 5 anak perempuan (Andrea, Nancy, Christine, Cindy, April) dan seekor anjing (Sadie) yang pindah ke sebuah farmhouse, sejak awal kedatangan mereka sudah bisa dipastikan ada nya gangguan – gangguan makhluk halus di rumah ini. Hampir semua anggota keluarga diganggu oleh sosok yg tak terlihat kasat mata. Berawal dari kematian anjing mereka sehari setelah pindah ke rumah itu, lalu suara langkah kaki di malam hari, salah satu anak mereka yg bernama Christine selalu di ganggu saat tidur, Ibu mereka yang selalu mendapat luka memar saat bangun tidur, dan yang paling aneh semua jam di rumah itu berhenti di pukul 03.07 pagi.

Perron Family
Merasa di terror, Carolyn sang ibu meminta tolong pada Ed dan Lorraine. Dan mereka berdua setuju untuk membantu keluarga ini, sejak pertama menginjakkan kaki di rumah keluarga Perron, Lorraine yg seorang cenayang, langsung merasakan adanya makhluk halus yg begitu banyak di rumah itu. Setelah menyelidiki sejarah yang dimiliki rumah dan penghuninya, terungkap lah fakta yang begitu mencengangkan.

Ed dan Lorraine Warren yg sedang menyelidiki rumah Perron

Awalnya rumah ini di huni oleh keluarga Sherman, dimana sang istri yang bernama Bethsheba di duga sebagai penyihir, karena dia membunuh anak nya sendiri yang baru berumur 1 minggu lalu dia gantung diri di pohon yg terletak di halaman belakang rumah mereka, dimana ada danau lengkap dengan dok kecil. Sebelum dia meninggal, Betsheba mengungkapkan kecintaan nya pada setan yg dia puja dan mengutuk tanah dan rumah itu, bahwa ia tak akan membiarkan rumah dan tanah itu menjadi hak milik orang lain. Dia meninggal pukul 3.07 pagi, pasti itu sebabnya jam di rumah mereka mati setiap pukul 3.07.
 
Ini nih penampakan yg dilihat oleh Lorraine, tubuh Betsheba yg menggantung di pohon halaman belakang rumah.
Setelah kematiannya, beberapa kali rumah itu di huni oleh beberapa keluarga yang semuanya mendapat terror serupa dengan keluarga Perron, sangat disayangkan keluarga2 ini berakhir dengan tidak bahagia, dimana sang ibu dirasuki oleh arwah Betsheba dan membunuh anak mereka sendiri.
Namun hal ini tidak terjadi pada keluarga Perron, keluarga ini bisa mengatasi gangguan arwah Betsheba dengan bantuan Ed dan Lorraine, meskipun pada akhirnya si ibu Perron kerasukan dan hampir membunuh 2 anaknya (April dan Christine) tapi akhirnya bisa di gagalkan oleh Ed, dengan pengusiran setan, dan arwah Betsheba kembali ke neraka.
 
Ini adegan saat Carolyn kerasukan arwah Bethseba
Well, itu kira2 isi film nya. Over all film ini cool banget, aku suka dengan casting nya, dan setting nya. Its really thrilling. Banyak adegan2 seram yg cool, tapi ga bisa aku ceritain disini. Nonton sendiri aja yaah. Tidak direkomendasikan untuk penakut.
Dan sebagai informasi tambahan, si director (James Wan) yang juga mendirectori film2 horor lain (Saw, Insidious) sudah mengkonfirmasi bakalan ada skuel ke 2 buat film ini. Pada akhir film The Conjuring, ada cuplikan dimana si Ed dan Lorraine di panggil oleh seorang pastor di Long Island untuk menyelesaikan sebuah kasus. Nah, kasus ini yang akan di angkat di film selanjutnya. Ga sabar untuk menyaksikannya :D
Semua informasi yang aku tulis di entri ini berdasarkan pengalaman nonton aku, dan beberapa dari Wikipedia, gambar2 dari google images dan saking kepo nya aku sempet brosing untuk kisah nyata keluarga Perron yg sebenarnya. Dan aku nemuin link ini: http://www.chasingthefrog.com/reelfaces/conjuring.php
Disitu ditulis kisah nyata keluarga Perron dan Betsheba lengkap dengan foto2, serta proses pembuatan film The Conjuring.

2 komentar:

  1. banyak adegan sadis ngga sih film ini...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh. ngga kok..
      standard horor aja.
      ayo tonton, sebelum the conjuring 2 tayang :D

      Hapus